Rabu, 07 Maret 2012

Berbagi Kehidupan

          kemarin, tmen ku minta anter buat donor darah di PKM, ya udah aku mau kan emang dari dulu tu  pengen  banget donor darah, entah kenapa. tapi aku rasa itulah bentuk kepedulian kita bagi kehidupan orang lain. pengeen banget tapi masalahnya ga lolos terus karena tekanan darah rendah, alasan lain adalah . karena darah dan jarum suntik itu sesuatu yang,,,,,, gimana gtu.. ga bisa deh ngadepinnya. tapi hari itu aku sudah niatkan untuk mengikuti tes. awalnya nganter doang tapi jadi pengen ikutan juga sih soalnya bbrapa hari yang lalu juga ditawarin via sms. udah ngira sih bakal ga lolos, tapi trnyata lolos, ya udah mungkin ini saatnya bagiku untuk berbagi kehidupan dengan orang lain. lama sekali namaku dipanggil di daftar antrian.  menambah rasa takut yang kian lama kian menumpuk.bersama Alina teman sekelasku, aku menunggu giliran sambil menahan rasa takutku. bisa disebut mungkin saat itu adalah kegalauan antara jiwa sosial dan jiwa phobia ku. tak henti do'a pun aku panjatkan kepada sang Maha Kuasa untuk meridhai pilihanku ini. berdo'a agar aku dikuatkan dalam menghadapi ketakutanku sendiri. "it's not a big deal" ucapku dalam hati.
 sampai tiba saatnya namaku dipanggil. "boom" antara kaget dan tegang. "bismillahirrahmanirrahin", ku ambil 2 buah labu itu, duduk di kursi panas yang seakan hendak melipatku. ku pejamkan mata untuk mengumpulkan segenap kekuatan yang ada. "huuuuuff, aku siap". cairan dingin itu sekarang terasa di tempelkan di kulitku, ya aku tau apa itu, aku mulai menahan nafas, pejamkan mata, dan berbalik muka..




ngilu rasanya ketika jarum raksasa masuk ke pembuluh darahku... but, i can handle it... it's need about 15 minutes to take my blood. kata orang, setelah donor maka seringkali kita akan merasa pusing. namun aku rasa aku tidak mengalaminya setelah itu. ini donor pertamaku dan terlihat semuanya baik-baik saja..
setelah sang jarum raksasa dilepaskan dengan sayatan ngilu yang menggigit, akhirnya aku pergi atas izin sang petugas PMI. she didn't tell me anything. aku pun menghampiri teman-teman yang sedang menunggu antrian. memang rasa ngilunya belum hilang, ada sedikit rasa panas yang aku abaikan. aku pun langsung menuju meja   untuk mencari kartu donor ku,,, namun saat mencari namaku di atas tumpukan kartu tersebut,, rasa panas di tanganku semakin menjadi,,,tak sengaja ku lirik tangan kiri ini. aku diam. memandang darah yang telah mengalir deras tak terasa,,,,O.O... it's bleeding... lengan bajuku yang putih, berubah menjadi marun seketika..
aku hanya terkesima. seseorang membimbingku untuk duduk dan menyuruhku mengangkat tangan kiriku. lemas sekali melihat darah sebanyak ini.... lebih merinding daripada ketemu ulat bulu....wow, amazing...
 rasa panasnya lebih menjadi ketika aku menyadarinya... berulang kali kusebut nama Allah, berharap tak ada sesuatu yang terjadi. akhirnya seseorang dari KSR membantuku membersihkannya dan menutup luka. setelah aku sadar setelahnya, aku tatap lekat-lekat noda itu. tak ada lagi rasa jijik atau ngilu.. mungkin karena aku baru saja melewati masa takutku... ya, beyond my fear. sungguh pengalaman luar biasa yang tidak akan terlupa..akan ku ingat dengan senyuman ^_^
Noh liaaaat,,, stress ni orang bleeding malah foto2

lama-kelamaan akupun sudah bercanda lagi dengan temanku meski sampai sekarang tangan kiriku belum sepenuhnya pulih (ngilu dan kaku). i have to enjoy and sincere about it. i hope that my blood can helps people to survive their life. karena ini semua tentang bagaimana berbagi nafas kehidupan dengan sesama makhluk Tuhan, mungkin jika aku telaah kejadian ini, tentang berbagi kehidupan. berbagi kehidupan bisa berarti kita memberikan sebagian anugrah hidup ini kepada orang lain. ibaratkan ada sebagian anggota badan yang akan di lepas. sakit kan? nah, ini dia ,, aku rasa ,, sakit yang menimpaku ibarat efek dari terambilnya sebagian tubuhku... namun, semua itu akan berlalu seiring waktu yang terus berputar..... entahlah..... aku tak bisa berkata-kata. subhanallah..



ditulis dengan tangan kanan oleh Nobella


Tidak ada komentar:

Posting Komentar